RRI Bogor Menggelar Lomba Bercerita Anak

JA-BAR176 Dilihat

INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA.COM — KOTA BOGOR SEBANYAK 96 anak dari Bogor dan sekitarnya mengikuti lomba bercerita anak yang diselenggarakan RRI Bogor, Kamis (22/7/2021).

Lomba tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian hari anak Indonesia dengan mengikutsertakan anak sekolah tingkat SD dan sederajat.

96 peserta lomba bercerita anak tersebut menampilkan berbagai kreasi dan inovasi cerita tentang kehidupan sehari-hari dan harapan terutama mengenai kemerdekaan Indonesia ke- 76.

Salah seorang juri dari dongeng kota hujan Kak bonci mengaku bangga dengan berbagai kreasi cerita anak yang menampilkan berbagai kehidupan sehari-hari dari anak Indonesia.

“Saat ini perlu adanya terobosan dalam menggali kreasi dan inovasi Indonesia dalam menampilkan minat dan bakat terutama dibidang cerita tidak mampu menggali apa yang kian ingin disampaikan menuai harapan saat pandemi, “ungkap Dia

Kendati. Juri lainnya dari psikolog anak Finda menjelaskan ajang lomba bercerita tersebut merupakan salah satu bentuk melansir kembali kian menceriakan anak sekolah selama 1.5 tahun belajar dari rumah dengan sistem dalam jaringan atau online.

“Keceriaan anak sangat terlihat jelas dari cara mereka bercerita dengan menggunakan berbagai media untuk menggambarkan suasana mati kehidupan sehari-hari di tengah pandemi, “tutur Dia

Dalam lomba tersebut dari Bogor menampilkan 5 kreasi cerita terbaik dari 96 peserta yang sudah mendapatkan seleksi virtual.

Penampilan ke lima peserta tersebut berlangsung di auditorium RRI Bogor yang disaksikan ribuan penonton melalui media sosial YouTube Instagram dan Facebook RRI Setempat.

Sedangkan Dalam lomba tersebut Nabila siswi kelas 5 SD Cibuluh 1 menjadi juara dengan cerita berjudul Indonesia tangguh.

Menurut Dia saat ini anak Indonesia harus bangkit dari terpaan pandemi, sehingga semangat belajar tak lagi kendur, meski Harus menempuh pembelajaran melalui dalam jaringan atau online.

“Lomba bercerita tersebut bisa mengobati rasa jenuh terhadap kondisi saat ini yang mengharuskan berada dalam rumah, “tandas Dia

Pemenang lomba bercerita tersebut mendapatkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah dan pelbagai produk sponsor untuk dapat menggairahkan semangat dalam menampilkan kreasi seni minat dan bakat dalam bercerita.

Hal senada pemenang pertama lomba Bercerita tingkat RRI Bogor akan mengikuti ajang serupa tingkat nasional di Jakarta jelang Agustus mendatang.

Pewarta : W Mayuda