oleh

RS Mitra Keluarga Akan Diperiksa Soal Surat Sehat Corona Dijual Online

Investigasibhayangkara.com, Jakarta – Penjualan surat sehat Corona secara online menyeret nama RS Mitra Keluarga. Terkait hal itu, Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., menjelaskan, penyidik akan meminta keterangan dari pihak rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk mengungkap secara utuh kasus ini.

“Tentunya kemarin yang beredar ada surat kesehatan di salah satu rumah sakit tentunya nanti akan kita lakukan penyelidikan dan nanti akan kita lakukan kroscek apakah benar rumah sakit itu yang mengeluarkan,” jelas Kadiv Humas Polri, Jumat (15/5/2020).

Kadiv Humas Polri mengingatkan, semua pihak tidak memanfaatkan kondisi wabah virus corona untuk keuntungan pribadi. Salah satunya, menjual surat sehat corona.

“Nantinya semua secara teknis penyidik yang akan melaksanakan kegiatan tersebut,” terang Kadiv Humas Polri

Dengan adanya temuan ini, Polri akan berkoordinasi lebih intensif dengan berbagai instansi terkait. Khususnya mereka yang berada di garda terdepan dalam memeriksa warga yang boleh bepergian selama PSBB.

Kadiv Humas Polri juga menambahkan bahwa, tentunya kita tetap komunikasi dan koordinasi dengan petugas yang berada di sana dan kemudian nanti kita akan cek apakah ada surat-surat yang seolah-olah itu adalah asli yang dikeluarkan oleh instansi terkait di kesehatan.

“Kalau kita ada koordinasi dan nanti jika ada yang ditiru atau dipalsukan akan kita lakukan proses,” jelas Kadiv Humas Polri.  (*)

Komentar

News Feed