oleh

Rumah Warga Yang Masuk Dalam Program RTLH 2 TMMD KODIM 0117/ Atam Sudah Tegak Berdiri

Investigasibhayangkara.com, Aceh Tamiang – Rumah Tidak layak Huni milik warga Desa Rimba Sawang RTLH 2 Yang Dibangun TNI Melalui gelaran TMMD Reguler Ke -108 Kodim 0117/Atam sudah mulai berdiri tegak, bertempat di Desa. Rimba Sawang, Kec. Trenggulun, Kab. Aceh Tamiang. Senin (06/07/2020)

Buhari Muslim umur 38, tinggal bersama Istri dan mempunyai 3 orang Anak di gubuk Reot Selama 4 Tahun, kondisinya memprihatinkan, hal itu dikemukakan Babinsa Kopda Idrus Koramil 07/Kjm Kodim 0117/Atam. Yang telah mensurvei Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan direhab Tentara Manunggal Membangun Desa bersama Datok dan warga di Dusun Tanjung Periuk ”Secara umum, kondisi RTLH warga yang akan direhab di TMMD, kondisinya memprihatinkan,” papar
Kopda Idrus.

Demikian dikatakan Dansatgas (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. Dinding rumah dari anyaman bambu, banyak genteng yang hancur, semuanya masih berlantai dari tanah. Sehingga penentuan atau pemilik rumah yang akan direhab bersamaan dengan TMMD Kodim 0117/Atam sudah sangat tepat. Artinya penentuannya bukan dasar senang dan tidak senang.

Ditambahkanya “warga yang rumahnya akan direhab untuk sementara mencari tempat penginapan di seputaran tetangga atau saudaranya, diharapkan semuanya selesai sebelum TMMD selesai nantinya,” tambahnya.

“Semua harus kroyokan, bahu membahu dan bersinergi, antara TNI dan masyarakat untuk mengatasi permasalahan dengan solusi nyata. Dengan tekad membangun desa menjadi maju dan mandiri, sehingga masyarakatnya lebih sehat dan sejahtera,” kata Datok Penghulu Bapak Said Rajali

Pada kesmepatan itu juga Buhari Muslim menyampaikan “terima kasih dan apresiasinya Atas Pengrehapan Rumahnya yang dulu tidak layak huni dan sekarang sedang di bangun menjadi rumah yang layak huni dan iya juga berharap pelaksanaan TMMD Kodim 0117/Aceh Tamiang berjalan sukses. Dengan suksesnya TMMD diharapkannya “kami (masyarakat) akan mendapatkan manfaatnya, yakni dengan akses jalan yang semakin baik, kehidupan yang sehat dan perekonomian yang meningkat”, Tutupnya.

Laporan : Andri

Komentar

News Feed