Rutan Bareskrim Polri Gelar Lomba untuk Para Tahanan di Bulan Suci Ramadan

DK Jakarta344 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Jakarta — Bulan Ramadan 1444 Hijriah, Rutan Bareskrim Polri siap menggelar lomba keagamaan untuk para tahanan menjelang Nuzulul Quran. Kegiatan ini bertujuan agar para tahanan maupun napi menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depan dan semakin mendekatkan diri dengan Allah SWT.

“Jelang peringatan Nuzulul Quran diadakan lomba. Dan di akhir Ramadan diisi dengan itikaf qiyamul lail,” jelas Kabag Tahti Rorenmin Bareskrim Polri Kombes. Pol. Gatot Agus Budi Utomo, dilansir dari laman pmjnews, Jumat (24/3/23).

Kabag Tahti Rorenmin Bareskrim Polri Kombes. Pol. Gatot Agus Budi Utomo juga mengatakan, selama bulan suci ini, para tahanan maupun narapidana akan disibukan dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa dengan keagamaan.

“Diisi dengan kegiatan puasa wajib bagi muslim dengan diberikan asupan makanan untuk buka puasa dan makan sahur dan ada kegiatan sholat fardhu 5 waktu. Dan juga tarawih secara berjamaah, tadarus Alquran dan mengaji Alquran bagi pemula yang belum lancar, kuliah subuh dari ustaz internal maupun eksternal,” tutup Kabag Tahti Rorenmin Bareskrim Polri. (Jalak)

Sumber : Tribrata