Rutan Tanjung Redeb Berbagi 1000 Vaksin Ke Masyarakat Berau

KAL-TIM270 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia,Com Berau – Pemberian vaksinasi di Kabupaten Berau terus digencarkan, kali ini Polres Berau bersama Rutan Kelas II B tanjung Redeb bekerjasama melakukan pelaksanaan vaksinasi di Halaman Rutan, Jalan Murjani II, Kelurahan Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb pada Selasa (19/10/21) yang dimulai pagi tadi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini vaksin yang digunakan adalah jenis astrazaneca dengan jumlah sebanyak 1.000 Dosis. Sebanyak 25 personil pengamanan dan vaksinator dari Polres Berau yang dibantu pegawai Rytan Tanjung redeb diturunkan dalam kegiatan pelaksanaan pemberian vaksinasi kali ini. Kegiatan Vaksinasi menyasar 200 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 800 warga dari keluarga WBP.

“Hari ini kami Polres Berau bekerjasama dengan Rutan Tanjung Redeb untuk pelaksanaan vaksinasi dengan target 1.000 dosis,” terang AKBP Anggoro Wicaksono, Selasa (19/10/21).

Lanjutnya, AKBP Anggoro Wicaksono menjelaskan dari 1.000 dosis vaksin, yang menjadi target adalaha 800 untuk keluarga WBP dan warga sekitar rutan serta 200 Dosis bagi para WBP Rutan Kelas II B Tanjung Redeb.

Ia menambahkan, kedepannya pelaksanaan vaksinasi akan terus berlanjut untuk pemberian vaksinasi tahap kedua masih menunggu jadwal kembali.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Puang Dirham mengakui dirinya sangat senang melihat antusias para keluarga WBP dan warga sekitar rutan yang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan [emberian vaksinasi ini, sebab sejak pukul 06.30 wita sudah banyak bedatangan, sehinggal pukul 11.00 wita sudah dilakukan penutupan pendaftaran karena kuota telah tepenuhi.

“Warga yang datang hari ini antusiasnya sangat luar biasa, terlihat dari banyaknya warga yang datang sejak pagi tadi,” ungkap Puang.

Puang mengakui, vaksin kali ini sebenarnya hanya diperuntukan untuk para WBP saja. Melihat jumlah dosis vaksin yang tersedia sebanyak 1.000 dosis, kami mengambil inisiatif untuk menyalurkannya kepada keluarga WBP serta warga yang tinggal disekitar RUtan Kelas II B Tanjung Redeb ini.

“Seharusnya hanya 200 WBP yang belum tervaksin yang mendapatkan dosis pertama, tetapi nyatanya ada 1.000 dosis yang diberikan, maka dari itu kami inisiatif untuk menyalurkan sisa dosis yang lebih ke keluarga WBP dan warga sekitar rutan,” ungkapnya.

Puang memberitahuan bahwa saat ini pemberian vaksin dosis pertama dilingkup Rutan Kelas II B Tanjung Redeb setelah acara hari ini telah mencapai 100%, baik WBP maupun pegawai rutan. (Ferry)