oleh

Saat Kampanye, Polsek Panakkukang Pastikan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Anggota Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar menghimbau masyarakat yang berada di Pasar Tamamaung, agar saat pelaksanaan kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar tetap mematuhi dan terapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bukan saja masyarakat, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota juga wajib mejalankan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran Virus Covid 19.

“Pilkada serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda, karena kita berada dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye,” kata Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal, Minggu (27/09/2020).

Selain itu, menurut dia, pasangan calon harus menghindari politik uang, dan para pendukung pasangan calon walikota tidak menyerang pasangan calon yang lain, dengan berita-berita bohong (hoax) yang berisikan ujaran kebencian, sehingga bisa menganggu kamtibmas.

“Jangan sampai timbul gejolak di masyarakat seperti isu SARA. Setiap personil Polsek Panakkukang akan siaga, jika ada kampanye di wilayah hukum polsek panakkukang akan di lakukan pengamanan dan menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan situasi aman dan kondusif merupakan tanggungjawab kita bersama, pilihan boleh berbeda tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Gunakan sarana teknologi saat ini seperti Media Sosial sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan saudara kita, keluarga kita dan saling berbagi informasi penting yang perlu kita ketahui bersama, ujarnya.

“Kita jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dibangun untuk memecahbelah persaudaraan antara kita. Saat ini negara kita khususnya di Sulawesi Selatan dilanda pandemi Covid-19, kami berhadap para massa pendukung dari masing-masing pasangan calon untuk tidak bereforia berlebihan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,” tegas Kabid Humas.

Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1T yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun sehingga kita semua dapat terhindar dari virus tersebut.

“Jangan sampai tahapan yang kita akan hadapi saat ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, karena akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain yang ada disekitar kita,” imbuhnya.

Komentar

News Feed