oleh

Sambangi Ketua DAD, Kapolsek Belitang Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 tidak lama lagi berlangsung dan diperkirakan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengunjungi beberapa tokoh seperti toga, tomas, todat untuk menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti pada saat menyambangi ketua DAD Kecamatan Belitang Joni Sawa dikediaman desa Nanga Ansar Kecamatan Belitang dengan agenda silaturahmi dan menjalin koordinasi cipkon wilayah jelang pelaksanaan Pilkada serentak, Kamis (17/9/2020).

Dalam kesempatan itu juga Ketua DAD Kecamatan Belitang Joni Sawa menyambut baik kedatangan Kapolsek beserta anggota untuk menjalin silaturahmi serta koordinasi kamtibmas.

Dirinya menjelaskan bahwa situasi kamtibmas di Kecamatan Belitang dapat berjalan kondusif dengan adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat serta kerukunan antar umat beragama juga berjalan dengan baik.

Kemudian IPDA M. Suyatman selaku Kapolsek Belitang mengatakan bahwa belum lama dirinya menjabat perlunya kegiatan sambang sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat.

IPDA M. Suyatman juga menjelaskan bahwa pihak Kepolisian akan menjaga keamanan seluruh tahapan Pilkada sampai dengan hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020.

“Segala kerawanan yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19, serta bagaimana cara mengantisipasinya,” ungkap IPDA M. Suyatman.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa dirinya telah memerintahkan personel Bhabinkamtibmas untuk lebih giat dalam kegiatan sambang ke desa binaan sehingga segala potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas dapat ditekan sedini mungkin.

Selain itu Kapolsek juga tidak lupa menyampaikan pesan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini.

“Terus lakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Kapolsek.

Terakhir Kapolsek menambahkan dirinya berharap melalui sinergitas antara Kepolisian dengan instansi samping serta tokoh masyarakat dapat meningkatkan kerjasama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Belitang.(RizaL Z)

Komentar

News Feed