oleh

Sambangi Pos Kamling, Kapolsek Japut Himbau Kamtibmas dan Cegah Corona

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polresta Jayapura Kota – Untuk menjaga kamtibmas serta upaya polri dalam mencegah penyebaran wabah covid-19, Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawailling, S.Sos beserta dua personil melaksanakan patroli sambang di Pos Kamling di RT 01 RW VI Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara. Kamis (4/6)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas serta kepedulian masyarakat dalam pencegahan wabah covid-19 dilingkungan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling S.Sos., MH menghimbau kepada warga penjaga Pos Kamling untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Lanjutnya kata Kapolsek, setiap warga yang beraktivitas keluar rumah agar wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mematuhi instruksi pemerintah terkait pembatasan aktivitas masyarakat dan penjaga Pos juga harus mengingatkan warga demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Diharapkan agar pos kamling tidak dijadikan tempat mengkonsumsi minuman keras dan bermain judi. Koordinator keamanan harus dapat menertibkan apabila ada warga yang melakukan hal tersebut dan melaporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini polsek jayapura utara, ” Ujarnya.

Selain itu juga Kapolsek Jayapura Utara memberikan bantuan karpet untuk mengalas Pos kamling yang diterima oleh sdr. Agus P selalu pengurus Pos kamling.

“Pelaksanaan kontrol Pos kamling oleh Polsek Jayapura Utara ini sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam memutus perkembangan virus Corona serta menjaga kamtibmas dilingkunganya,” Pungkas Iptu Handry. (*)

Penulis : Andi Humas Polresta Jayapura
Editor. : Ventje Ropa

Komentar

News Feed