oleh

Sambangi Tokoh Pemuda, Kapolsek Belitang Gencar Tertibkan Protokol Kesehatan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang, KALBAR – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kepolisian Sektor Belitang gencarkan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat pada Rabu (23/9/2020).

Salah satu upaya pencegahan itupun dilakukan dengan menertibkan dimulai dari pelaksanaan aktivitas masyarakat diluar rumah dengan cara menggunakan masker.

Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman bersama anggota pada kesempatan ini menyambangi tokoh pemuda Apiau untuk menyampaikan pesan bahwa pihaknya bersama Koramil dan Satpol PP serta puskesmas sedang menggelar Ops Yustisi.

Selain itu personel Polsek juga terus mensosialisasikan Pergub Kalbar nomor 110 tahun 2020 serta Perbup Sekadau nomor 48 tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan disertai sanksi bagi para pelanggar.

Adapun sasaran penertiban ini pada tempat-tempat keramaian dan berkumpulnya warga dengan menyampaikan pesan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tujuan pihak Kepolisian dan aparat lainnya menggelar Ops Yustisi agar masyarakat sadar dan patuh untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas setiap hari,” ungkap Kapolsek.(RizaL Z)

Komentar

News Feed