Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Edukasi Pentingnya Prokes

KAL-BAR668 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Belitang,KALBAR – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Febri memberikan penekanan kepada warganya tentang penerapan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas, Selasa (27/10/2020).

Bhabinkamtibmas Bripda Febri bersama Babinsa Koptu Marhaban dengan humanis menyambangi warganya di desa Menua Prama agar selalu menggunakan masker dalam beraktifitas diluar rumah.

Bripda Febri juga mengatakan kegiatan ini adalah cara efektif untuk melakukan sosialisasi dan edukasi sekaligus pengawasan penerapan protokol kesehatan untuk dilaksanakan oleh seluruh warganya.

“Warga diminta selalu disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mengatakan apabila warga tidak mengindahkan himbauan protokol kesehatan dari petugas maka akan diberikan teguran lisan.

Pentingnya penerapan protokol kesehatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah serta perlunya kerjasama seluruh elemen masyarakat dan satgas yang terlibat didalamnya.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan petugas sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan warga betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek.(Rizal Z)

Komentar