SAMBUT HBA DAN IAD, KEJARI MBD GELAR BAKTI SOSIAL DAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Maluku178 Dilihat

MBD : Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2023, Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya (MBD) melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri MBD, Kamis (20/07/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri MBD, Bambang R. Hartoko, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa bakti sosial berupa gerakan pangan murah dan pembagian sembako gratis, serta pelayanan kesehatan gratis merupakan salah satu wujud dari rasa empati kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat MBD.

“Bakti sosial diadakan dengan tujuan dapat berguna bagi masyarakat, walaupun tidak menjangkau semua karena disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada,” ucap kajari.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan implementasi dari gerakan stabilitas pasokan pangan harga murah yang dicanangkan oleh pemerintah, serta mewujudkan pengendalian inflasi daerah.

“Tujuan pelaksaan kegiatan ini adalah menstabilisasi harga pangan melalui Gerakan Pangan Murah. Masyarakat dapat membeli bahan pangan murah daripada harga pasar. Disamping itu juga diadakan pelayanan kesehatan gratis dan pengecekan golongan darah,” jelas kajari.

Ditambahkan, pelaksanaan bakti sosial dan pelayanan kesehatan dilaksanakan dalam rangka HBA ke-63, HUT IAD ke-23, serta HUT MBD ke-15.

“Bakti sosial dan pelayanan kesehatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama Kejaksaan Negeri MBD dan Pemerintah Daerah Kabupaten MBD. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Wakil Bupati, rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD khususnya Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kesehatan, Kominfo Staper dan PMI, serta semua yang terlibat dalam kegiatan ini” ujar kajari.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, menyampaikan kegiatan yang digagas Kejaksaan Negeri MBD merupakan bukti kepeduliannya kepada rakyat.

“Pemerintah daerah menyambut baik dan berterima kasih kepada Kajari bersama jajarannya yang sudah mengambil langkah bakti sosial seperti ini. Memang kita penuh dengan kekurangan dan keterbatasan, tetapi negara ini akan maju kalau kesetiakawanan sosial dan persatuan kesatuan diantara kita ditumbuhkan. Hanya dengan itu kita bisa maju bersama, saling mengisi kekurangan satu sama lain demi membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” ucap bupati.

Bupati berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan secara seremonial saja, tetapi dalam kehidupan sosial, kita pun selalu membantu satu sama lain.

“Mengatasi kemiskinan, mengatasi stunting dan segala kendala pembangunan yang ada menjadi tanggung jawab kita bersama. Mari bersama satukan langkah, satukan hati, saling berbagi satu sama lain sehingga kita bisa maju bersama,” harap bupati.
Kominfo69