oleh

Sambut New Normal, Kapolsek Belitang dan Tim Gugus Tugas Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Sekadau, KALBAR – Menjelang diterapkannya New Normal, tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kecamatan Belitang menghimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam kesempatan ini Camat Belitang Hermansyah bersama Kapolsek IPTU Suritno, Danramil Peltu Jamal, Kades, PT. KSP (Kalimantan Sanggar Pusaka) dan instansi terkait berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jumat (5/6/2020).

Camat Belitang mengapresiasi semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu pencegahan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah seperti penerapan PHBS, Phsycal / Sosial Distancing dan pakai masker.

Dirinya juga menjelaskan menjelang diterapkannya New Normal agar semua pihak dapat mendukung program pemerintah dari Pusat sampai dengan daerah terkait dengan pencegahan penyebaran Corona.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Belitang IPTU Suritno dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 pihaknya telah melakukan berbagai upaya serta bekerjasama dengan instansi terkait.

“New Normal bukanlah sebuah pelonggaran kepada masyarakat, namun dalam setiap beraktifitas agar menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” tuturnya.

Petugas juga akan melakukan patroli ke tempat umum dan melakukan pengawasan dengan tetap mengutamakan anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19 karena aktifitas masyarakat diluar masih padat.

Selanjutnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tentu tidak akan terlepas dari praktek protokol kesehatan dan hal itu tidak terlepas dari peran serta kesadaran masyarakat.(RizaL Z)

Komentar

News Feed