oleh

SANG PROMOTER KAPOLERS ACEH TENGAH, LAKUKAN CEK UP PAM PERAYANAAN NATAL GEREJA HKBP DAN GERAJA KATOLIK SERTA CEK KESIAGAAN PENGAMANAN POS OPS LILIN SEULAWAH 2020

TAKENGON – investigasi Bhayangkara INDONESIA,com Sang Promoter, Kapolres Aceh tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK Lakukan pengecekan
Pengamanan Perayaan Natal Gereja HKBP dan Gereja Katolik Serta Cek Kesiagaan Pengamanan Pos Operasi Lilin Seulawah 2020.(26/12/20)

Dalam Perayaan Natal tahun 2020 bagi Ummat Kriatiani dan khatolik dan Merayakan Tahun baru 2021 menjadi Sasaran Prioritas Utama Pengamanan Ops Lilin Seulawah 2020.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Oprasi dengan Sandi OPS LILIN SEULAWAH 2020 itu pun dilaksanakan selama 15 hari dimulai tanggal 24 Desember sampai dengan 4 Januari 2021.
Sehubungan memperingati hari Gempa Tsunami Aceh Sabtu 26 Desember 2020. Kepolisian Resort Aceh tengah POLDA Acej mendirikan “Pos Operasi Lilin SEULAWAH 2020” POLRES ACEH TENGAH menetapkan dua titik tempat, dimasing masing, yang pertama Pos Pelayanan di PAYA ILANG Kecamatan Bebesen dan yang kedua Pos Pengamanan di Simpang V Bundaran Kec Laut tawar. Siaran Pers Humas Polres Aceh Tengah (27/12/20)

Sementara itu Sang Promoter KAPOLERS Aceh Tengah menjelaskan bahwa pihaknya fokus pada 2(dua) gereja yg berada di dua Kecamatan Kabupaten Aceh Tengah, melaksanakan Perayaan Natal dan Tahun Baru Diwilayah hukum POLRES Aceh Tengah.

Pengamanan dari Polres Aceh tengah pun digelar pada hari Pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan Tertib.

Sang Promoter (Profesional Modern dan Tertib) yaitu Kapolres Aceh tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,iK mengatakan “Pengamanan pada 2(dua) Gereja yaitu Gereja HKBP dan Gereja Katolik telah telah kami lakukan Pengamanan pada hari minist satu hingga plus hari ke 2 tetap dalam Pengawasan Dengan Pengamanan Gabungan dari Unsur TNI, Sat Pol PP dan juga Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah” Ujar AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK saat jumpa Pers Dimarkas Komando Polres Aceh Tengah (27/12).

Lanjutnya Sang Promoter menjelaskan “Hal itu dilakukan untuk memastikan Situasi benar benar Kondusif dan masyarakat merasa aman dan nyaman, untuk memastikan Hal itu Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK yang didampingi PJU POLRES Aceh Tengah, Camat Lut tawar juga turut lakukan pengecekan langsung didua Gereja yg berada di Kabupaten Aceh tengah.

Ditempat terpisah Kapolsek Bebesen sebagai Kepala Tim Pengamanan Gereja HKBP mengatakan “Selain Melakukan Pengamanan juga melakukan Sosialisasi serta Penerapan Protokol Kesehatan bagi Jemaat yang hadir disan, baik pada saat mulai dari pintu masuk Gereja diperiksa dengan Pengontrol panas, setelah pengecekan suhu badan, pengunjung wajib memakai masker dan juga mengingatkan agar setiap Jamaah Gereja untuk menjaga jarak ketika berada didalam gereja, saat melakukan Ibadahnya” ujar IPTU Suhadi, ditempat terpisah lain yang Kepala Tim Pengamanan Gereja Khatolik adalah Kapolsek Lut tawar IPDA Masjidul Haq gereja Katolik. Yang juga serupa yaikni menjalankan visi misi Sang Promoter Kapolers Tengah.

Kemudian Kepala Kepolisian Resort Aceh Tengah juga langsung melakukan Blusukan kelapangan yaitu Pengecekan langsung kedua Pos Pelayanan “OPS LILIN SEULAWAH 2020” Kunjungan yang pertama di Terminal Paya Ilang didampingi PJU POLRES serta dilanjutkan yang kedua di Pos Pengamanan Simpang Lima Kec Lut tawar Kab Aceh tengah.

Ketika ditanyakan Petugas pada kedua Pos tersebut, Kapolres mengatakan “Para Petugas merupakan Personil POLRES Gabungan Staf, Dinas Perbubungan, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang senantiasa siap melayani masyarakat dalam pengamanan Perayaan Natal maupun Tahu Baru.

27/12/2020
Editor :
Guslian Ade Chandra

Komentar

News Feed