oleh

Sat Binmas Bersama Karang Taruna Siap Anti Radikalisme dan Junjung Tinggi Pancasila Serta Jaga Toleransi


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Sambangi Kelompok Karang Taruna kelurahan Angkasapura, Satuan Binmas gelar Operasi Bina Waspada Matoa-2020 Polresta Jayapura Kota bertempat di Lapangan Futsal Kelurahan Angkasapura Distrik Jayapura Utara, Rabu (30/9) Pagi.

Giat sambang tersebut dipimpin Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda Miftachul Ulum bersama staf binmas polresta jayapura kota dan diterima oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Angkasapura Sdr.Rudi Tabuni bersama rekan-rekannya.

Selain silaturahmi menjalin keakraban, sat binmas juga menyerahkan bantuan berupa dua buah bola futsal guna mendukung pemuda karang taruna dalam berolahraga.

Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara mengatakan, sambang tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan program Kepolisian yakni Operasi Bina Waspada Matoa-2020 dalam hal pencegahan terhadap berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila serta Intoleransi yang dapat meresahkan Masyarakat.

“Dengan mengedepankan tindakan pencegahan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan, kami berikan pesan-pesan kamtibmas guna mewujudkan Kamtibmas kondusif,” Ucapnya.

Dirinya berharap kepada para pemuda Karang Taruna yang berada di Kelurahan Angkasapura dapat membantu dan mendukung tugas Kepolisian guna memberikan edukasi bahaya penyebaran paham radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi baik dikalangan pemuda maupun Masyarakat secara umum di wilayah Kota Jayapura khususnya di wilayah Distrik Japut.

“Tidak lupa kami juga mengingatkan kepada mereka agar tetap menjaga kesehatan dengan mempedomani protokol Covid-19 sehingga kita semua dapat terhindar dari bahaya wabah virus yang mengglobal saat ini,” Pungkas Ipda Miftachul Ulum.(*)

Penulis : Subhan Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed