Sat Binmas Polres Banjar Gencar Melaksanakan Penilaian Sat Kamling di Wilayah Polres Banjar

JA-BAR188 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar saat ini masih dalam tahap penilaian. Kegiatan lomba yang diinisiasi oleh Sat Binmas Polres Banjar disambut antusias masyarakat.
Salah satu peserta yang mengikuti penilaian Lomba Sat Kamling adalah Pos Sat Kamling yang berada di Dusun Pananjung RT 013 RW 003 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jum’at ( 10/03/2023).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pataruman, Kasat Binmas berserta anggota, Kepala Desa Sinartanjung beserta staff, Bhabinkamtibmas, Babinsa ,Bina Desa Desa Sinartanjung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Dusun Pananjung, Ketua RT/RW, Anggota Linmas, Pelaksana Sat Kamling dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M yang diwakili oleh Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos,M.H menyampaikan warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Pataruman menyambut baik kegiatan penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar yang dilakukan Tim penilai dari Sat Binmas. Selanjutnya, penilaian ini juga menjadi penting dalam Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar, sehingga bisa memacu semangat warga untuk menggiatkan kembali Sat Kamling di lingkungannya masing-masing.

” Yang paling penting bagaimana pelaksanaan Sat Kamling di tiap-tiap lingkungan. Lomba ini bisa menjadi dasar bagaimana kita menciptakan situasi yang kondusif. Dan keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri atau TNI saja, namun semuanya harus bersinergi, “ucap Kapolsek Pataruman.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi menyampaikan saat ini Tim Penilai dari Sat Binmas Polres Banjar terus melakukan penilaian terhadap Pos Sat Kamling yang mengikuti Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar.

” Dalam penilaian ada beberapa kriteria yang kita nilai, diantaranya bentuk fisik dan kebersihan Pos, peralatannya lengkap, kemudian kelengkapan administrasi, juga kesiap siagaan petugas ronda, ” ucap Kasat Binmas.

Terlepas dari penilaian Lomba Sat Kamling ini, Iptu M Atang berharap warga masyarakat semakin paham pentingnya menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan menggiatkan kembali Sat Kamling di lingkungan masing-masing. (Encep.Dian)