oleh

SAT LANTAS POLRES JAYAWIJAYA GELAR RAZIA GUNA MENCEGAH ANGKA CURANMOR DI WAMENA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 17 Juli 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Jayawijaya melaksanakan razia terhadap kendaraan guna mencegah angka curanmor di Jalan Safri Darwin Wamena.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin Buton, SH tersebut menyasar kepada surat-surat kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan pribadi serta kendaraan yang muatannya melebihi kapasitas.

Kasat lantas menyatakan bahwa kita akan tingkatkan pelaksanaan patrol dan razia kendaraan baik roda dua atau roda empat yang di imbangi dengan memberikan himbauan dan sosialisasi gunakan helm dan masker.

Dalam razia kali ini pihaknya hanya memberikan sanksi berupa teguran dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 untuk itu kami tidak menerapkan sanksi tilang.

Saat razia kami memberikan teguran kepada 18 kendaraan R4 dan 10 kendaraan R2 yang melanggar dan kami juga memberikan himbauan kepada para pengendara maupun pengemudi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

Dalam kegiatan razia kali ini masih banyak warga pengendara kendaraan yang tidak mematuhi protocol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, namun kita hanya menegur dan menghimbau agar menggunakan masker.

Jayapura, 17 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. HP 08126071540.
[17/7 18.24] KBP Drs. A. M Kamal S. H / Kabidhumas Papua: POLRI DAERAH PAPUA
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

JELANG HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, 3 PILAR KAMPUNG TANGGUH PAPEDA BERSIHKAN KAMPUNG WANINGAPSAY

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 17 Juli 2020, Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil melalui Bhabinkamtibmas Kampung Tangguh Papeda (Papua Penuh Damai) Bripka Choirul Anam bersama Babinsa dan aparat Kampung melaksanakan Kerja Bhakti secara serentak di seluruh Kampung.

Sejak dilaksanakan Launching Kampung Tangguh Papeda minggu lalu yang bertempat di Kampung Waningapsay Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, semua apparat keamanan dan aparat kampung bersinergis melaksanakan kegiatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan diberikan predikat Kampung Tangguh untuk menjadi Kampung percontohan yang Tangguh menanggulangi Covid-19 di Distrik Tanah Miring, maka 3 aspek harus tetap di laksanakan dan di pertahankan yakni Ketahanan Pangan, ketahanan Keamanan dan Ketahanan Kesehatan.

Dalam kesempatannya Bripka Anam mengatakan bahwa jelang 17 agustus 2020 perayaan hari Kemerdekaan RI kita laksanakan kerja bhakti secara serentak di Kampung, kita kerja bakti bergotong royong membersihkan lahan dan jalan yang rumputnya tinggi.

Saya berharap dengan lingkungan bersih maka masyarakatnya juga akan sehat apalagi kampung kita dapat terpenuhinya tiga aspek tersebut telah dipenuhi oleh Kampung Waninggap say, maka Kampung ini dapat menjadi Kampung yang tangguh Papua penuh damai.

Kami selalu bersinergi antaran TNI, Polri dan Aparat Kampung dalam upaya pencegahan Covid-19, kami selalu bersama-sama melakukan himbauan keliling kampung Waninggap say.

Jayapura, 17 Juli 2020

Komentar

News Feed