Sat Lantas Polres Klungkung Berikan Himbauan Saat Operasi Zebra Agung

Bali33 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,Polda Bali – Polres Klungkung- Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2022, Polres Klungkung melaksanakan kegiatan himbauan dan kampanye keselamatan kepada masyarakat pengguna jalan, Sabtu (26/11/22) pagi di Jalan Rama.

Pada kesempatan tersebut Selain memberikan himbauan, personil juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, membagikan Masker, Lieflit dan stiker kepada pengguna jalan.

Menurut Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. mengatakan, melalui Operasi Zebra Agung 2022 ini Satlantas Polres Klungkung tidak hanya melaksanakan himbauan dan kampanye keselamatan kepada masyarakat untuk selalu tertib dan berdisiplin berlalu lintas, akan tetapi juga mengimbau prokes pencegahan Covid 19.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2022 dilaksanakan serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 24 Nopember s/d 07 Desember 2022 ini dilaksanakan melalui pendekatan persuasif dan edukatif kepada masyarakat pengguna jalan melalui kegiatan dikmas lantas, penerangan masyarakat, serta pelayanan informasi lalu lintas” ucap Kasat Lantas

Oleh karena itu Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. menitipkan pesan kepada seluruh warga masyarakat Klungkung untuk senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas untuk tercipatanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban danKelancaran lalu lintas.

“Kita berharap para pengguna kendaraan agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, mematuhi semua ketentuan dalam berkendara dan memperhatikan keselamatan di jalan raya, ” ungkap AKP Wahyu.

Untuk diketahui Operasi Zebra Agung 2022 dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas yang mantap menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan Ada tujuh Sasaran prioritas pelanggaran diantaranya :
– Pengendara tidak pakai helm SNI
-Pelanggaran tidak pakai sabuk pengaman
-Pelanggaran pengendara anak di bawah umur
-Pelanggaran batas kecepatan
-Pelanggaran pengendara kendaraan bermotor saat berkendara memakai HP
-Pelanggaran pengendara mengendarai kendaraan di bawah pengaruh Alkohol /miras
-Pelanggaran melawan arus


“untuk itu Saya harap masyarakat bisa bekerja sama, mari kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Klungkung,” tandas AKP Wahyu.

(IGS)