oleh

Sat Lantas Polresta Gelar Operasi Zebra Dengan Berikan Himbauan Protkes Di Tempat Wisata


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 yang berlangsung selama dua pekan atau hingga 8 November 2020 berbeda dengan Operasi Zebra pada tahun – tahun sebelumhya, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota perbanyak kegiatan Preemtif dan Preventif dibandingkan dengan Represif.

Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH didampingi KBO Lantas Iptu Muhammad Arifin, Kanit Turjawali Ipda Syafrudin, Kanit Dikyasa Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S.Tr.K dan beberapa personil menjelaskan bahwa Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan cara pemberian edukasi melalui penerangan keliling (Penling).

“Tahun ini kami perbanyak kegiatan penyuluhan dan edukasi melalui penerangan keliling maupun patroli tetang pelaksanaan Operasi Zebra dan Protokoll Kesehatan guna mencegah penularan covid-19, ” Ungkap Kasat Lantas pada sabtu 31 Oktober 2020.

Seperti yang tampak pagi ini, Sat Lantas Polresta Jayapura Kota memberikan himbauan kepada pengunjung wisata pantai base-G tentang edukasi protokol kesehatan dimana setiap beraktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari berkerumun.

Selain itu, AKP Viky Pandu bersama personil juga memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas agar masyarakat saat berkendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu melengkapi kendaraan bermotor serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Ini cara kami untuk selalu mengingatkan masyarakat sehingga terjalinnya komunikasi yang baik agar terciptanya hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan pengguna jalan yang lain, ” Pungkasnya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota
Editor Daniel Liline IBI Papua

Komentar

News Feed