oleh

Sat Reskrim Polres Berhasil Mengukap kejahatan Curanmor


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Kutai Timur – Pada hari Minggu tgl 21 Februari 2021 sekitar pukul 05.30 Wita, Team Macan Sat Reskrim Polres Kutim berhasil mengungkap dan mengamankan 1 Orang terduga Pelaku Pencurian Barang berupa Kendaraan Bermotor, berbagai jenis Handphone (HP) dan Laptop yang diduga dilakukan Oleh terduga pelaku dgn inisial EK Als CS di KM. 1 Desa Sangatta Selatan Kec. Sangatta Selatan Kab. Kutai Timur.
Dalam keterangan Konfrensi pres nya Kapolres Kutim AKBP Welly Djadmiko didampingi Kasatreskrim AKP. Abdul Rauf “ menerangkan kejadian Bermula dari adanya laporan korban MA ke Polres Kutim, setelah adanya laporan tsb, Team Macan Sat Reskrim Polres Kutim langsung melakukan penSyelidikan di TKP Gang Kresna perum pelangi indah 1 blok C2 Rt. 32 kec. Sangatta utara kab. Kutim.
Dari hasil penyelidikan tersebut, Team Macan Sat Reskrim Polres Kutim, memperoleh petunjuk dan bukti kuat bahwa terduga pelaku atas pencurian tersebut adalah sdr EK Als CS, Kemudian pada hari Minggu tgl 21 februari 2021 sekitar pkl 03.00 wita,
kemudian Team Macan Sat Reskrim Polres Kutim melakukan serangkaian penyelidikan untuk mencari dan menemukan tempat persembunyian terduga pelaku EK Als CS dan setelah mendapatkan informasi tempat persembunyian terduga pelaku tersebut.
Kemudian pada pukul 05.30 wita Team Macan Sat Reskrim Polres Kutim langsung melakukan penangkapan terhadap sdr EK Als CS di salah satu kamar di bawah kolong rumah kerabatnya dimana pada saat dilakukan penangkapan terduga pelaku EK Als CS sedang tidur pulas, tuturnya
Team Macan Sat Reskrim Polres Kutim melakukan interogasi kepada terduga pelaku EK Als CS untuk menunjukkan BB hasil curian yg selama ini dilakukannya dan dari pengakuan terduga pelaku EK Als CS membenarkan bahwa dirinyalah pelaku pencurian barang di TKP Gang Kresna perum pelangi indah 1 blok C2 Rt. 32 kec. Sangatta utara kab. Kutim. Pada jumat (5/3/21)
Dalam konfrensi pres nya Kapolres Kutim juga menerangkan Pelaku ternyata adalah Residivis Tindak Pidana Curanmor yang diamankan pada tahun 2013 lalu, ungkap nya.
Dalam keteranganya pelaku pencurian barang di berbagai tempat di sekitar Kec Sangatta Selatan maupun di Kec. Sangatta Utara, sejak tahun 2018 sampai tahun 2021 ini.
Atas kejadian tersebut terduga pelaku EK Als CS di bawa ke Mako Polres Kutim untuk di proses lebih lanjut, Dalam kejadian tersebut pelaku terancam Hukuman Pidana Maksimal 9 Tahun Penjara dan Denda.
Dalam melakukan aksinya para pelaku beraksi malam hari kemudian pelaku memasuki rumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar maupun jendela ruang tamu dengan menggunakan sebuah PAHAT (alat bangunan)
Dalam pengakuannya ,Pelaku Melakukan Pencurian tersebut terdesak dengan kebutuhan ekonomi dikarenakan tidak memiliki pekerjaan sehari-harinya untuk memenuhi kehidupan keluarganya (anak dan istri).ungkapnya. (ivan/IBI. Kutim)

Komentar

News Feed