Satbinmas Polres Melawi Gelar Penling Ajak Warga Vaksin, Dan Berikan Layanan Antar Jemput

KAL-BAR182 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan penerangan keliling (Penling), mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya itu, Satbinmas Polres Melawi juga memberikan pelayanan prima dengan memberikan tumpangan antar jemput bagi masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi Covid-19, dengan menyediakan satu unit kendaraan mobil dinas Satbinmas Polres Melawi.

Adapun personel yang melaksanakan kegiatan yaitu PS. Kanit Binpolmas Satbinmas Aiptu MTL. Tobing, S. Sos, Bripka Ngadino, Bripka Juliansyah dan Bripda Arik Aji Satrio.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan “Ditengah kegiatan Penling ini, ada dua warga Desa Tanjung Tengang yang bersedia melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 3 booster. Kami dengan senang hati memberikan pelayanan terbaik kepada warga tersebut, dengan memberikan pelayanan antar jemput ketempat vaksinasi Covid-19 yang berada di Puskesmas Nanga Pinoh,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat dalam menerima vaksinasi Covid-19 ini, namun ada juga masyarakat yang terkendala masalah transportasi. Oleh sebab itu, kami menyediakan satu unit mobil Satbinmas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan tumpangan ketempat vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

“Kami juga menggencarkan kegiatan-kegiatan imbauan dan edukasi kesehatan, seperti memberikan teguran secara humanis kepada masyarakat jika didapati tidak menggunakan masker. Dan kami juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat, dengan harapan dapat terus menumbuhkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Jangan pernah lengah maupun abai prokes, karena Covid-19 masih ada dan tetap lakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus