oleh

Satbinmas Polres Melawi Gelar Penling dan Bagikan Masker, Bina Disiplin Warga Patuhi Prokes

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Untuk mengakhiri pandemi Covid-19 perlu peran serta dan gotong royong seluruh elemen masyarakat, dalam hal mematuhi setiap aturan yang berlaku dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tersebut memang membutuhkan upaya ekstra dari semua pihak, termasuk Polri sebagai inisiator penanganan Covid-19 di Wilayahnya.

Dalam rangka membina disiplin dan kepatuhan masyarakat, Satbinmas Polres Melawi menggelar penling (penerangan keliling) sambil berpatroli memberikan himbauan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) di pusat perbelanjaan, pertokoan, warung-warung dan Jalan Poros Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (29/7/2021) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya menggugah disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kegiatan ini untuk memberikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat agar warga masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” jelasnya.

Lanjutnya, “Dalam kegiatan ini, masih ada ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, kami langsung memberikan masker serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu disiplin prokes ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, “Protokol kesehatan menjadi pedoman utama ditengah pandemi Covid-19 agar virus corona dapat dicegah penularan maupun penyebarannya. Jika semua pihak sudah mengambil peran dalam mematuhi protokol kesehatan ini, Insyaallah pandemi Covid-19 ini pasti segera berakhir,” tegasnya mengakhiri.

Penulis : Oktavianus

News Feed