Satgas 2 Pam Bandara Jamin Keamanan Delegasi Agriculture Minister Meeting di Bandara Ngurah Rai

Bali12 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,Polres Bandara- Personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang tergabung dalam Satgas 2 Pam Bandara Ops Gapura XIII-2022 dalam menjamin keamanan kedatangan dan keberangkatan para delegasi Agriculture Minister Meeting (AMM) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap semua kendaraan yang keluar masuk melalui pintu utara GAT (General Avivation Terminal), rabu (28/9/2022).

Pemeriksaan yang dilakukan dengan menggunakan alat metal detektor dan secara manual untuk mengetahui secara lebih detail mengenai obyek yang diperiksa.

AKP Ida Bagus Ketut Mahendra, S.H. selaku Kasubsatgas Zona C Satgas 2 Pam Bandara seijin Kasatgas AKBP Ida Ayu Wikarniti mengatakan pemeriksaan yang dilaksanakan untuk menjamin keamanan para delegasi AMM yang datang di Bandara I Gusti Ngurah Rai khususnya melalui Terminal GAT.

“Kita akan terus melakukan pemeriksaan ketat terhadap pergerakkan setiap orang dan kendaraan yang keluar masuk melalui pintu utara GAT,”ucapnya.

Menurutnya, selama masih berlangsungnya konfrensi yang menjadi rangkaian Presidensi G20 kegiatan seperti ini tetap akan dilaksanakan karena SOPnya (Standar Operation Prosedur) memang seperti itu.

“Dengan jumlah personil yang ada kita maksimalkan kegiatan pemeriksaan ini, untuk menciptakan situasi keamanan bandara tetap aman dan kondusif sehingga penyelenggaraan rangkaian G20 di Bali berjalan lancar,”pungkasnya.

(IGS)