SATGAS AMAN NUSA II MATOA 2020, LAKSANAKAN PATROLI DAN HIMBAUAN DALAM RANGKA PENCEGAHAN COVID 19

Papua269 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020, bertempat di Mako Brimob Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 dan pemasangan bendera merah putih.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Katim Tim 3 AKBP Tonny Ananda Swadaya dan dihadiri oleh personil Tim 3 Satgas Aman Nusa II Matoa 2020.

AKBP Tonny Ananda Swadaya dalam apel menyampaikan bahwa hari ini kita akan melaksanakan himbauan terkait protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 serta himbauan untuk memasang bendera merah putih. Laksanakan tugas dengan iklas dan humanis.

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli dan himbauan dengan route Jln. Melati Baru abepura, Jln. Baru No. 100/B Kotaraja-Jayapura Jalan baru, Jln. Verten Abepura, Jln. Youtefa Abepura, Jln. Gerillyawan Abepura, Jln. Dewi Sartika Abepura, Jln. Raya Sentani-Abepura, Gor Waringin, Mako Brimob Kotaraja.

Adapun himbauan yang disampaikan yakni Kami dari Satgas Covid-19 Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta tetap jaga kesehatan diri masing-masing.

Mari kita tingkatkan disiplin dari diri kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar tidak terpapar Covid-19, penyebaran virus ini hanya dapat dicegah dengan tetap memakai masker bila keluar rumah serta bagi pelaku usaha, pemilik toko dan PKL diharapkan dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitezer.

Kami berharap Masyarakat Kota Jayapura mengerti tentang Penggunaan masker, yang mana merupakan satu kunci pencegahan penularan covid-19, selain rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan yang lebih efektif yakni selalu berada di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

Mari kita bersama-sama membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam mencegah mengurangi penularan Covid-19 di Kota Jayapura.

Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mentaati Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Jaga diri sendiri, keluarga dan orang yang berada di sekitar kita.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75 personil mengimbau masyarakat untuk memasang bendara merah putih di depan rumah dan ruko masing- masing, hal ini dilakukan untuk mengenang dan menghormati jasa- jasa para pahlawan yang berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Kemudian personil juga menghimbau masyarakat pada saat tanggal 17 Agustus 2020 pukul 12.17 Wit untuk menghentikan sejenak kegiatan/aktifitasnya selama 3 menit. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi.Jayapura, 11 Agustus 2020.

Komentar