SATGAS AMAN NUSA II MATOA 2020, LAKUKAN RAZIA MASKER DAN TEGURAN KEPADA MASYARAKAT

Papua312 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020, bertempat di Depan Mapolda Papua telah dilaksanakan kegiatan Razia masker dan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh personil Polda Papua yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II Matoa 2020 dan dipimpin langsung oleh Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian selaku Kasatgas Aman Nusa II Matoa 2020 di dampingi oleh Wadir Samapta Polda Papua AKBP Toni Ananda Swadaya.

Pada kesempatan tersebut Dir Samapta Polda Papua mengucapkan terimakasih atas kehadirannya hari ini kepada rekan-rekan semua, hari ini kita melaksanakan razia masker kepada masyarakat Kota Jayapura yang tidak menggunakan masker akan di berikan teguran.

Kita mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, karena sudah banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Maka dari itu kita melakukan razia masker ini untuk menegur dan mengingatkan kembali masyarakat agar tetap menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Personil yang melakukan peneguran tetap mengutamakan sisi Humanis, Senyum, Salam, Sapa, serta menggunakan etika bahasa yang baik dan sopan kepada masyarakat.

Selanjutnya anggota bergerak melakukan himbauan serta teguran kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga masih banyak masyarakat pengguna jalan yang tidak peduli untuk menggunakan masker sehingga diberhentikan dan diberikan teguran.

Anggota juga menyampaikan agar masyarakat sadar dan patuh terhadap instuksi pemerintah untuk menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan sehingga bisa mengurangi penyebaran dampak Covid-19 di Kota Jayapura.

Jayapura, 14 Juli 2020

Komentar