Satgas Intelijent Operasi Damai Cartenz 2022 hadir di Kenyam Kabupaten Nduga menemui tokoh masyarakat

Berita206 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia Timika | Kasatgas Intelijent Komisaris Besar Polisi Jansen Sitohang Sik melaksanakan Komunikasi dg Tokoh Elit Kamtibmas yang kerap disebut dengan program Koteka.(2/2/22)

Dalam kegiatannya Kasatgas Intelijent melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat antara lain Bpk Joas Kepala kampung Krepkuri Kenyam Kab. Nduga, Tokoh masyarakat Bapak Nelson Ubruangge di komplek Nogolait Kenyam Kab. Nduga dan tokoh agama ibu Pendeta Bherta Kogoya di komplek Perumahan Guru Kenyam Kab. Nduga.

Operasi Damai Cartenz yang kerap juga disebut dengan binmas noken merupakan strategi Kepolisian dalam membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bentuk strategi Polri dalam membantu pemerintah diaplikasikan dalam program program binmas noken seperti Si Ipar(Polisi Pi Ajar), Kasuari(Kesejahteraan Anak Negeri), Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), Peka(Peduli Kamtibmas) dan Keladi sagu(Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna). Semua kegiatan kegiatan masyarakat yang di kab. Nduga yang masuk dalam program binmas noken akan kita dukung baik dalam bentuk anggaran maupun dalam pelatihan, pendidikan dan pengetahuan, ” jelas Kasatgas Intelijent Operasi Damai Cartenz 2022 .