oleh

Satgas Ops Bina Kusuma Sosialisasikan Bahaya Premanisme dan Covid-19 Kepada Warga Pirime

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polda Papua, Polres Lanny Jaya,- Operasi Bina Kusuma I Matoa-2020 Tahap I Polres Lanny Jaya kali ini sambangi Kampung Bugumbai Distrik Pirime dan Sosialisasikan Bahaya Premanisme, Senin (25/05/20) Pkl. 10.00 Wit.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H melalui Pers Ops Bina Kusuma I Matoa 2020 Polres Lanny Jaya Aipda Iwan Ngabalin saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya selama masa Operasi tiap harinya terus berikan sosialisasi bahayanya kejahatan jalanan/Premanisme.

Aipda Iwan menuturkan, giat yang dilakukan diwujudkan dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar paham dan mengerti tentang bahayanya penyakit masyarakat seperti premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

“Giat yang kami lakukan dilaksanakan oleh Satgas Deteksi yang melakukan penggalangan guna mengumpulkan informasi, sementara Satgas preventif melaksanakan giat patroli untuk memantau dan memastikan giat premanisme atau kejahatan jalanan lainnya tidak terjadi,” Ujar Aipda Iwan Ngabalin.

Sementara pihaknya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni Satgas Binluh melaksanakan giat penyuluhan kepada masyarakat diantara untuk hindari mengkonsumsi miras dan perjudian karena menjadi pemicu timbulnya gangguan kamtibmas juga merugikan diri sendiri dan keluarga, jauhi perbuatan preman dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

Ditegaskan juga oleh Aipda Iwan untuk masyarakat agar taat akan hukum sehingga tidak melakukan tindakan yg melanggar dan tidak mudah terpengaruh dengan saudara-saudara kita yang masih bersebelahan paham dengan NKRI.

Aipda Iwan Ngabalin juga menambahkan, agar masyarakat dapat mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 terkait Social Distancing dan Physical Distancing serta menerapkan pola hidup sehat dikehidupan sehari-hari guna menghindari dan memutus mata rantai penyebaran wabah corona.(*)

Penulis : Subhan_Dregs Humas Lanny Jaya
Editor : Mustaqiim IBI Papua

Komentar

News Feed