oleh

Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI Pasang Trucuk Penahan Tanah

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sumsel-Kayu Agung Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0402/OKI memasang kayu penahan tanah timbunan jalan yang sedang dibangun menghubungkan Desa Pulau Negara dengan Desa Sarang Lang Kec. Pemulutan Barat Kab. Ogan Ilir, Rabu (08/07/2020).

Pada hari ke sembilan pelaksanaan TMMD ini, penimbunan jalan terus dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI. Disana terlihat alat berat yang sedang beroperasi mengangkat dan menimbun tanah di lokasi untuk penimbunan pelebaran jalan yang menghubungkan antar kedua Desa di lokasi TMMD tersebut.

“Tujuan pemasangan kayu trucuk adalah untuk menahan tahan timbunan agar tidak longsor, karena kontruksi tanah jalan di atas rawa yang penuh air lumpur”, ujar Kopda Rahmat saat pengerjaan pemasangan kayu trucuk.

Sementara itu, Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI Kapten Inf Mukhtar menyampaikan bahwa pembangunan jalan penghubung ini nantinya akan memperpendek jarak tempuh antar Desa Pulau Negara dengan Sarang Lang, dimana saat ini warga harus memutar hingga lebih dari 5 kilometer.

“Jalan ini nantinya akan berguna sebagai jalan pendekat masyarakat kedua Desa dan Desa sekitarnya”, kata Kapten Mukhtar.

Ia juga berpesan agar jalan ini nantinya dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya secara bergotong-royong.(Amru IBI/Sayid IBI).

Komentar

News Feed