Satlantas Polres Sekadau Rutinkan Bluelight Patrol, Tingkatkan Kepatuhan Lalu Lintas

KAL-BAR281 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Satlantas Polres Sekadau melaksanakan Bluelight Patrol di seputaran kota Sekadau guna memantau arus lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan pengguna kendaraan terhadap tata tertib berlalulintas, Sabtu (15/7/2023) malam.

Bluelight Patrol, yang dilakukan rutin oleh Satlantas Polres Sekadau, merupakan bagian dari upaya Polres Sekadau dalam mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2023. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi pelanggaran dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar.

Selama Bluelight Patrol, petugas lalu lintas menggunakan kendaraan dinas yang dilengkapi dengan lampu rotator biru (bluelight) guna memberikan peringatan dan kewibawaan kepada pengguna jalan. Masyarakat di sekitar kota Sekadau terlihat patuh terhadap peraturan lalu lintas dan memberikan jalan kepada kendaraan patroli.

Kasatlantas Polres Sekadau, IPTU Pandi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Sekadau atas kepatuhannya dalam berlalu lintas selama Bluelight Patrol dilaksanakan. Ia juga mengimbau agar kesadaran akan pentingnya tertib berlalulintas terus dijaga dan ditingkatkan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Satlantas Polres Sekadau telah mengadakan berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di berbagai sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendorong semua pihak untuk ikut serta menciptakan keamanan berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas IPTU Pandi. (Cs)