oleh

Satreskrim Polres Buol Tangani Dugaan Kasus Kekerasan Terhadap Anak Dibawah Umur

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Buol (Sulteng) — Unit PPA Satuan Reskrim Polres Buol fokus dalam penanganan dugaan kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur yang dilaporkan ke Polres Buol, serta akan ditangani secara profesional.

Unit PPA telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi maupun korban, terkait kejadian penganiayaan tersebut, berdasarkan Pasal 76 C Jo Pasal 80 Ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI No. 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 351 Ayat (1) KUHPidana.

“Dari hasil pemeriksaan, terkait dengan kejadian dugaan kekerasan anak yang terjadi disalah satu lingkungan sekolah SD Kecamatan Bukal, tidak sinkronnya keterangan antara saksi yang diajukan oleh korban, maupun saksi lainnya terhadap tersangka, mengenai kronologi kejadian,” jelas Kasat Reskrim Polres Buol Iptu Heru Setiyono, Kamis (14/01/2021).

Selanjutnya, pihak Unit PPA akan menjadwalkan pemanggilan untuk melakukan wawancara terhadap dokter yang telah melakukan visum tersebut terhadap korban yang telah diterima pihak penyidik pada hari Senin tanggal 11 Januari 2021, kemarin.

Mengenai penanganan kasus tersebut, kata Iptu Heru Setiyono, bahwa penangan kasus tersebut telah dilakukan gelar perkara serta telah mengumpulkan alat bukti dan apabila telah memenuhi unsur pidananya, maka pihaknya akan segera menetapkan tersangka, untuk diproses sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku, serta akan ditangani secara profesional.

Komentar

News Feed