oleh

Satuan Lalulintas Aceh Tamiang Gencarkan Program SIM Masuk Sekolah (SIMALA)

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Aceh Tamiang – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, Satuan Lalulintas Polres Aceh Tamaing membuat Inovasi baru yang diterapkan kepada Pelajar yaitu Program SIMALA (Sim Masuk Sekolah).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasata Irawan S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno S.I.K, saat dikonfirmasi pada rabu (24/02/2021), kepada awak media mengatakan “Dalam program ini pihak Satuan Lalulintas ingin memberikan edukasi tentang uji praktek guna dapat mengikuti uji kompetensi kepemilikan SIM serta dapat memberikan pembelajaran kepada pelajar bagaimana cara berkendaraan yang aman dan selamat”, jelasnya.

Selain itu Petugas Satlantas juga mengedukasi pengenalan tentang SIM dan menghimbau kepada para pelajar untuk menjaga ketertiban dalam berkendaraan bermotor karena hal itu menjadi kunci keselamatan berlalulintas.

“Melalui Sosialisasi Program SIM Masuk Sekolah (SIMALA) khususnya para pelajar agar mengedepankan keselamatan dalam berkendara karena kesempatan hidup dan masa depan dipertaruhkan saat mengendarai sepeda motor dimanapun kita berada”,tutup Kasat Lantas.

Selain mensosialisasi tentang SIMALA Tidak lupa pula dalam Kegiatan tersebut Satlantas Aceh Tamiang melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) disekolah kepada guru dan murid SMK Negeri 2 Karang Baru.
(Andre)

Komentar

News Feed