oleh

SATUAN LANTAS POLRES JAYAPURA LAKSANAKAN RAZIA KENDARAAN DAN BERI HIMBAUAN KEPADA PENGENDARA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020, bertempat di Depan Pos Polisi Lalu Lintas Pertigaan Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Razia kendaraan dan himbauan.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK dengan sasaran para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan serta dilengkapi surat – surat kendaraan, dengan sanksi diberikan pilihan berupa tilang atau hukuman sosial berupa papan tulisan yang dipegang oleh para pelanggar dengan bertuliskan “saya berjanji akan selalu membawa SIM dan STNK ataupun menggunakan helm ketika berkendara”.

Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK dalam kesempatannya mengatakan bahwa razia atau hunting sistem yang kami laksanakan dengan sasaran para pengendara roda dua yang melanggar, bagi yang kedapatan melanggar akan kami berikan pilihan sanksi, ditilang atau sanksi sosial dengan memegang papan yang bertuliskan berjanji akan selalu menaati sesuai dengan pelanggaran yang dilakukannya.

Harapan kami untuk para pelanggar yang telah ditegur merasa malu dan akhirnya bisa tertib lagi kedepannya terutama saat berkendara, sehingga budaya tertib berlalu lintas bisa menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan saat di jalan raya.

Jayapura, 14 Juli 2020

Komentar

News Feed