Satuan Lantas Polres MBD Sambangi Warga, Memotivasi Warga Selalu Utamakan Kepatuhan dan Disiplin Berlalu Lintas.

Maluku135 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Satuan Lantas Polres MBD terus berbenah diri dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Program kerja yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres MBD salah satunya melakukan Sambang melalui program kegiatan Polantas Basudara Manise menuju Pemilu 2024, kali ini personel Satuan Lantas Polres MBD Briptu Fajrin Ahmad menyambangi warga dengan melakukan komunikasi publik bersama warga pengguna jalan bertempat pinggiran ruas jalan di Patung Kerbau pada Kamis pagi (30/11/2023).

Dalam kegiatan sambang personel Satuan Lantas mengajak warga untuk menatati peraturan berlalu lintas, terlebih bagi para pengojek maupun pengemudi mobil pick up apabila membawa barang jangan melebihi kapasitas muatan karena dapat menimbulkan resiko kecelakaan lalu lintas, dihimbau pula sebelum mengendarai kendaraan bermotor agar mempersiapkan surat-surat demi keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. pada tempat berbeda melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Personel Satuan Lalulintas berupa himbauan dan penyampaian sosialisasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, hal inilah yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

Kasi Humas juga menambahkan, Kegiatan Sambang dalam bentuk Edukasi kepada warga bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.