oleh

satuan Polair Lakukan Patroli Rutin Cegah Gangguan Kamtibmas di perairan laut Arafura Wilayah mimika

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020, Guna menciptakan keamanan di Perairan Laut Arafura Wilayah Mimika, Anggota Satuan Polair Polres Mimika tingkatkan patroli sekaligus berikan himbauan kamtibmas pada nelayan lokal saat beraktifitas mencari ikan.

Satuan Polairud Polres Mimika melakukan patroli di perairan laut pesisir di wilayah Mimika dengan sasaran kapal-kapal nelayan guna menciptakan keamanan dilaut. Patroli tersebut di pimpin Kasat Polair Polres Mimika AKP Frits J. Erari, SE.MM bersama 6 personil dengan menggunakan kapal Dinas.

Kasat Polair dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan patroli ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan diseluruh perairan laut Arafura wilayah Mimika guna mengantisipasi penyeludupan dan antisipasi adanya kecelakaan laut dan juga para oknum-uknum tertentu yang ingin melakukan pencurian ikan maupun kejahatan lainnya.

Patroli ini sudah menjadi agenda rutin kami dalam menjaga perairan agar aman dan mencegah tindak kriminalitas lainnya.

Selain patroli dengan tujuan mencegah tindak kriminalitas di wilayah laut, patroli ini juga melakukan sambang ke kapal-kapal nelayan lokal guna pembinaan kepada nelayan dan menghimbau agar aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing-masing.


Jayapura, 12 Juli 2020

Komentar

News Feed