oleh

Satuan Reskrim Polres Aceh Tamiang Ciduk Seorang Ibu Rumah Tangga Karena Jago Mengolah Minuman Jenis Tuak

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh – Tak hanya pandai memasak seorang IRT di aceh tamiang juga lihai meracik minuman jenis tuak dan itu sudah menjadi keahliannya karena alasan untuk membantu menopang ekonomi keluarga, begini kisahnya.

Satuan tim gabungan dari Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang telah mengamankan satu orang pelaku berinisial R (42) adalah ibu rumah tangga warga kampung bandar mahligai kecamatan sekerak kabupaten aceh tamiang diduga telah melakukan tindak pidana Khamar/Miras Jenis Tuak. Rabu(19/02/2020)

Kapolres aceh tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK. MH melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Riyan Citra Yudha SIK kepada wartawan menjelaskan “Berawal dari laporan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah bahwa ada informasi tentang seorang ibu rumah tangga yang membuat dan menjual minuman keras jenis Tuak”.

Kasat Reskrim AKP Muhammad Citra Yudha SIK juga menambahkan “Turut di amankan barang bukti berupa sebuah ember kecil air tuak siap edar dan lengkap dengan lembaran kulit kayu aru”. Terangnya

Kemudian anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang dan Satpol PP/ WH melakukan penyelidikan dan observasi. Kemudian pada pukul 21.00 wib di dapati di sebuah rumah yang berada di Dusun Bandar Murni Desa Bandar Mahligai Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang bahwa ada minuman keras jenis Tuak dan kulit kayu aru yang dijadikan bahan untuk membuat minuman Tuak.

Lalu barang bukti tersebut diamankan oleh petugas dan dilakukan pencarian terhadap pemilik minuman keras tersebut sehingga didapati seorang perempuan yang diduga pemilik minuman keras jenis Tuak tersebut. Setelah itu yang bersangkutan beserta barang bukti yg ditemukan digiring ke Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan proses penyidikan. Andri

Komentar

News Feed