Satuan Samapta Polres Tabanan Tetap Pantau Migor Dan Prokes Di Bulan Ramadhan

BALI237 Dilihat

Investigasibhayangkara.com//

Polres Tabanan :

Untuk memastikan ketersediaan minyak goreng mencukupi kebutuhan masyarakat pada bulan ramadhan 2022, Polres Tabanan terus melakukan pemantauan terhadap minyak goreng pada pengecer, di pertokoan dan pasar serta pada distributor. Seperti halnya pada hari Kamis tanggal 7 April 2022 pukul 11.00 Wita Polres Tabanan dengan menugaskan personil satuan Samapta untuk melakukan pengecekan migor di beberapa tempat di dalam Kota Tabanan dan Kediri.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa S.H., M.H., mengatakan bahwa “Saat ini kami lakukan pengecekan minyak goreng di pasar tradisional yang ada di dalam kota Tabanan dan Kediri. Demikian juga di pertokoan modern swalayan, minimarket dan warung pengecer. Pengecekan dilakukan dengan menugaskan unit patroli, Pam Obvit dan regu Dalmas” Ucap Kasat Samapta.

Kasat Samapta Polres Tabanan lebih lanjut menyampaikan bahwa “Dari hasil pemantauan kami di beberapa tempat penjual minyak goreng baik kemasan maupun curah, Ketersediaan minyak goreng masih mencukupi, dengan harga 1 liter per 25.000. Tidak ada antrean saat pembelian migor oleh konsumen. Namun meski demikian kami tetap menghimbau kepada masyarakat jangan ada yang coba coba melakukan penimbunan, mari kita semua ikuti peraturan pemerintah. Sehingga situasi tetap kondusif demi kepentingan kita bersama.” Ujar Kasat Samapta.

“Dalam pelaksanaan patroli migor ini kami juga tetap melakukan yustisi prokes, pada tempat tempat yang berpotensi terjadi kerumunan, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19. Dari yustisi protokol kesehatan (prokes) yang kami laksanakan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Meski demikian tetap kami ingatkan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes terutama penggunaan masker dengan benar. Hal ini kita lakukan demi keselamatan kita semua” Tutup AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H , M.H. (I Gd S IBI)