oleh

Sebentar Lagi Wisatawan Bisa Langsung Menuju Objek Wisata Glamping De Loano

Semarang- investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sebagai wujud partisipasi aktif TNI dalam memajukan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Purworejo maka Kodim 0708/Purworejo bersama instansi terkait dan masyarakat turut serta mengerjakan proyek pembanguan pengecoran jalan akses jalan yang langsung menuju objek wisata Glamping De Loano. Dengan dukungan pembangunan melalui TMMD Reguler ke-109 itu optimistis bisa mengembangkan diri dan menyejajarkan diri dengan daerah lain.

Destinasi wisata milik Badan Otorita Borobudur (BOB) itu baru diresmikan Agustus tahun lalu oleh Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arif Yahya,M.Sc., di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Selama ini Desa tersebut hanya bisa diakses lewat Kecamatan Samigaluh Kulonprogo. Dengan pembangunan akses jalan menuju tempat wisata sepanjang 1.665 meter lebar 4 meter oleh Satgas TMMD dan masyarakat maka para pengunjung yang datang dari Purworejo dan kota-kota di sisi baratnya tidak lagi harus menempuh perjalanan jauh menuju De Loano.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. pada Kamis (1/10/2020) mengungkapkan bahwa Purworejo harus bisa bergerak lebih cepat dengan dukungan dari berbagai instansi terkait agar bisa memberikan dampak ekonomi positif serta segera memenuhi ekspektasi para wisatawan.

“Setidaknya ini akan membuka banyak akses dan mempertemukan objek-objek wisata di Purworejo karena dari Glamping ke Purworejo, Magelang atau Jogjakarta, semuanya relatif dekat” ungkapnya.

Ditambahkan Kapendam bahwa sasaran fisik pembangunan jalan ini selain bisa menciptakan sentra ekonomi masyarakat dan memajukan destinasi wisata khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI, pemerintah daerah dan warga masyarakat.
(Syailendra/Pendam)

Komentar

News Feed