Sekda Kota Depok Lounching Kampung 1000 UKM Pondok Petir Sejahtera dan Bazar Prduksi Pelaku Usama

JA-BAR312 Dilihat

Www.investigasibhayangkara.com

Pondok Petir Depok – Dalam rangka mengangkat potensi yang ada di masyarakat dan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat adanya pandemi Covid 19.
Kelurahan Pondok Petir Bojong Sari Kota Depok yang di plopori oleh Lurah Pondok Petir Suhendar SP mengadakan kegiatan Lounching Kampung 1000 UMKM Pondok Petir Sejahtera.

Kegiatan Bazar UMKM Sejahtera di laksanakan di halaman Sekolah SMK AMEC Kelurahan Pondok Petir pada Sabtu (15/1/22) dari pukul 7.00 Wib – selesai. Acara Bazar UMKM Sejahtera di hadiri oleh Lurah Pondok Petir Suhendar SP ,Sekda Kota Depok Drs.Sopyan Suri , Kadis Koperasi dan UMKM Dede Hidayat SE.Msi , anggota DPRD Fraksi PKS H.Khaeruloh , Camat Bojongsari H.Murdalom Sag dan Lurah se-Kecamatan Bojongsari , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan ribuan masyarakat Pondok Petir.

Kegiatan Bazar UMKM Sejahtera di meriah kan oleh komedian saudara Narji sebagai MC dan pentas lomba kreasi seni warga Kelurahan Pondok Petir diantaranya lomba Pawai,Parade Qosidah , Santunan Yatim, Tes kesehatan gratis ,Lomba mewarnai tingkat anak TK dan SD, lomba Nasi Tumpeng , lomba Senam, dan Doorprize berupa Sepeda lipat dan Mesin Cuci. Pelaku UMKM Sejahtera yang ikut dalam acara bazar sekitar 400 pelaku usaha.

UMKM Pondok Petir Sejahtera mempunyai paguyuban yang di pimpin oleh ibu Erma dan di kukuhkan pada tgl 13 Januari 2022 di kantor kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok.
Paguyuban UMKM Pondok Petir Sejahtera telah mempunyai 600 anggota pelaku usaha.

Lurah Pondok Petir Suhendar SP selaku pencetus terbentuknya Kampung 1000 UMKM Pondok Petir Sejahtera mengatakan ” Di adakan nya kegiatan Bazar UMKM Pondok Petir Sejahtera ini dalam rangka menampilkan dan memperkenalkan potensi yang ada di masyarakat Pondok Petir dan sekaligus Lounching Kampung 1000 UMKM, Di mana sekarang ini dengan adanya para pekerja yang menjadi korban PHK akibat Pandemi Covid 19, banyak mereka yang membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.
Tumbuhnya pelaku usaha di Kelurahan Pondok Petir setelah masa Pandemi Covid 19 seperti Jamur yang tumbuh di musim hujan,” Ucap Suhendar.

Oleh karena nya kami selaku pimpinan di wilayah ingin sekali mengangkat kembali perekonomian masyarakat Pondok Petir ke arah yang lebih baik, di mana hampir dua tahun ekonomi masyarakat terpuruk akibat Pandemi Covid 19. Kedepan nya pihak Kelurahan Pondok Petir melalui Pemerintah Kota Depok akan membangun sebuah gedung Galeri sebagai pusat promosi dan pemasaran produk UMKM sehingga masyarakat tidak sulit lagi mencari kebutuhan hidupnya. Dan Galeri tersebut nanti nya akan menjadi obyek wisata bagi warga Pondok Petir dan sekitarnya. Ujar Lurah Suhendar.

Lanjut Suhendar ,” Sekarang ini pelaku usaha yang telah terdaftar secara resmi di UMKM Sejahtera Pondok Petir sekitar 600 orang, semoga kedepan nanti akan mencapai 1000 orang sehingga tercapai yang namanya Kampung 1000 UMKM Pondok Petir, sesuai dengan yang kami harapkan. ( Toni )