oleh

Selain Pembangunan Fisik Warga Juga Mendapatkan Fasilitas Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD

Semarang- Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Satgas TMMD Reguler 109 tidak hanya menargetkan sasaran fisik yaitu pembangunan jalan, RTLH, rumah ibadah dll, tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Kesehatan Lapangan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang sampai hari ke-14 ini masih terus melayani masyarakat yang datang berkonsultasi maupun berobat di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Salah satu anggota yang bertugas adalah Kopka Dillyanto, anggota personel Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto. Sudah kesekian kalinya tim kesehatan yang juga melayani anggota FKPPI Rayon Bumiayu ini memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk warga masyarakat.

Selain malayani masyarakat memang tugas utamanya adalah membackup fasilitas kesehatan untuk para anggota Satgas yang menyelesaikan sasaran fisik pada TMMD Reguler. Diantaranya yaitu pembangunan talud dari Desa Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri.

Mengingat cuaca di wilayah Desa Kalinusu sering berubah-ubah sehingga pengecekan kesehatan terhadap seluruh anggota Satgas dilakukan lebih intens. Dengan begitu dapat diketahui kondisi kesehatan para prajurit baik yang sakit maupun yang siap beroperasi.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.Si. pada Minggu (4/10/2020) mengungkapkan bahwa keberadaan tim kesehatan lapangan di TMMD Reguler Kalinusu sangat dibutuhkan baik oleh anggota Satgas maupun warga masyarakat.

“Diharapkan dengan dukungan tim kesehatan tersebut tidak ada anggota yang mengalami masalah kesehatan. Disamping juga tim kesehatan bisa sekaligus memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga di lokasi TMMD” ujar Kapendam.

Selain stanby di tempat yang disediakan di Kalinusu tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler, juga harus mobile untuk memastikan semua anggota Satgas dalam keadaan sehat. Selain itu juga untuk membackup kecelakaan kerja yang mungkin saja terjadi di lapangan atau hanya mengalami gangguan kesehatan ringan.
(Syailendra)

Komentar

News Feed