SELEKSI PWN TAHUN 2021 KWARCAB BERAU

KAL-TIM353 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com Berau – Kwartir Cabang Berau menggelar Seleksi Calon Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021, kegiatan yang di laksanakan di Aula Kwartir Cabang Berau. Sabtu (3/7/2021).

Wakil Ketua Bina Muda Kak Ajis Mansyah menyampaikan pada laporan bahwa proses seleksi ini di ikut 2 peserta perwakilan Kwartir Ranting Pulau Derawan dan Sambaliung, surat edaran pelaksanaan kegiatan ini telah di sampaikan ke 13 Kwartir Ranting yang berada di Kabupaten Berau.

Hanya 1 peserta kuota untuk Kabupaten Berau ini salah satu penyebab kurangnya minat Kwartir Ranting yang lain untuk ikut.
Kak Syarifatul Sya’diyah Ketua Kwarcab Berau dalam sambutannya menyapaikan walaupun diikuti hanya 2 peserta, kita tetap melaksanakannya karena ini merupakan tahapan dari PWN Tahun 2021, dan dalam pelaksanaanya kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan.

Peserta di wajibkan mengikuti seluruh bagian dari materi seleksi dimana materi disampaikan dalam bentuk pos pengetahuan umum, pos scouting skill/tehnik kepramukaan, pos kesamaptaan/uji fisik, dan pos packing..
Kak Riko Bayu Nugroho dari Kwartir Ranting Sambaliung meraih medali emas terbanyak sekitar 4 emas dan berhak mewakili Kwarcab Berau untuk mengikuti PWN Tahun 2021.

Setelah upacara pembukaan seleksi PWN Tahun 2021, pengurus Andalan dan Dewan Kerja Cabang Berau memberikan kejutan khusus kepada Kak Syarifatul Sya’diyah yang saat itu merupakan hari ulang tahunnya.

Teks dan Foto (Adji Rachmad)