oleh

*SEMANGAT KAMI TAK LUNTUR DLM MEMBERIKAN BANTUAN KRN SENYUMAN PARA KORBAN BANJIR ADALAH KEBAHAGIAAN KAMI*

Investigasi Bhayangkara Indonesia, qMemasuki hari ke-22 penanganan banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Personel Dit Samapta Polda Sulsel tak kenal lelah terus memberikan bantuan di lokasi bencana banjir dan longsor kabupaten Luwu Utara.

Personil Dit Samapta melaksanakan pembersihan dan pengangkatan material lumpur di rumah warga akibat banjir bandang di Perumahan Kelapa Gading, Desa Radda, Kec. Baebunta, Kab. Luwu Utara. Senin (3/8/2020).

Kabid humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K, M.Si., mengatakan Dengan kekuatan 42 personel yang dipimpin Kasi Pasdal Dit Samapta Polda Sulsel AKP Edy Marheno membantu dalam penanganan bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Kami juga menyiapkan kendaraan mobil guna membantu pendistribusian logistik ke tempat pengungsian, Anggota Ditsamapta Polda Sulsel membantu mengangkut pendistribusian logistik sampai ke tempat pengungsian, ” Katanya.

Selain Membantu mendistribusikan bantuan, Kabid Humas mengatakan personil juga melaksanakan Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Kami juga Melaksanakan trauma healing terhadap anak-anak agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang terjadi serta psikologi anak dapat pulih akibat dari mengalami bencana banjir bandang, ” Ujarnya.

Tak hanya itu Dit Samapta Polda Sulsel juga mengerahkan Tim Polisi Satwa K9 dalam pencarian korba yang belum ditemukan pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara 13 Juli lalu.

Komentar

News Feed