oleh

Semangat TMMD Harus Selalu Ada

Semarang Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0713 Brebes yang di laksanakan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah memasuki hari ke-9.

Hingga Rabu (30/9/2020) rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun para personil TNI, dibantu Polri dan masyarakat setempat di TMMD ini menunjukan peningkatan yang signifikan.

Rumah milik Sarto (43), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 02, Desa Kalinusu, tersebut menerima manfaat Rp 10 juta dan saat ini melanjutkan pekerjaan bagian rangka bangunan. Tampak tukang bangunan dari TNI dan warga setempat, sedang mengecor kolom praktis.

Dikemukakan Sertu Wawan, anggota Satgas TMMD dari Yonif 406 Candra Kusuma, rumah tersebut mulai dikerjakan di hari ketiga pelaksanaan TMMD (24/9), dan juga ditargetkan selesai dalam satu minggu. Namun bila pekerjaan belum selesai maka akan ditambah lagi harinya demi menjaga kualitas bangunan.

“Selain rumah Sarto, 4 rumah warga di Kalinusu lainnya yang juga mendapatkan rehab serupa melalui TMMD Reguler adalah Makmuri (30), Damad (33), dan Raad (66). Ketiganya adalah tetangga Sarto.

Sementara untuk satu lagi adalah rumah milik Karmin (38), warga asal Dukuh Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan progres yang baik ini dapat dicapai karena semangat yang tak pernah pudar yang diperlihatkan personel Satgas dan masyarakat setempat.

“Progres pembangunan ini bisa dicapai karena kerjasama yang baik antara anggota dan masyarakat sehingga pembangunannya menunjukan perkembangan yang signifikan,” ungkap Kapendam.

Diharapkan semangat dan sinergitas anggota TNI, Polri dan masyarakat terus dilakukan sehingga pembangunan dalam TMMD ini dapat diselesaikan sebelum target yang ditetapkan yakni 21 Oktober 2020 mendatang.

“Jaga terus semangat dan sinergitas ini, semangat ini harus tetap ada” pungkasnya.
(Syailendra/pendam)

Komentar

News Feed