oleh

Semangat Warga Karanganyar Ngecor Kini Berbuah Manis

Investigasi Bhayangkara Indonesia,Semarang– Semangat luar biasa terlihat saat warga Dusun Pucangsari, Desa Jatiwarno datang beramai-ramai membantu pengerjaan pengecoran jalan di Program jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar beberapa waktu lalu. Kini kerja keras itu membuahkan hasil yang sudah bisa dinikmati semua warga. Jumat, 16/10/2020.

Warno (56), warga Dusun Trugo Desa Jatiwarno, salah seorang warga pencari rumput tampak sedang memasukkan rumput ke dalam keranjang bawaannya dengan diboncengkan sepeda motor.

Ia mengaku, selama ini pekerjaannya mencari rumput sampai ke pelosok sangat terganggu karena jalanan di desanya dalam kondisi rusak parah. Namun kini Warno sudah sangat terbantu dengan dibangunnya jalan di Desa tersebut.

“Jalan di Jatiwarno sekarang sudah halus setelah dibangun Pak Tentara” gumamnya.

Pengecoran jalan dibawah pimpinan Kapten Inf Supardi selaku Danki Satgas ini selesai sebelum target. Gaya kepemimpinannya yang baik membuat anggota dan warga saling berkolaborasi dengan hebat.

Dengan kerjasama yang baik dan kompak target pembangunan jalan sepanjang 770 meter menjadi cepat selesai. Walaupun sumber daya dan peralatan yang digunakan masih seadanya namun semua sudah selesai dan sudah bisa dilalui meskipun hanya dengan sepeda angin.

Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengatakan bahwa, TMMD ini merupakan salah satu wujud upaya pemerintah bersama TNI dalam melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang, sehingga menghasilkan capaian yang bermanfaat bagi warga kampung Pucangsari Desa Jatiwarno terutama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi warga.
(Syailendra/pendam)

Komentar

News Feed