oleh

Seminar jurnalistik “tumbuhkan potensi jurnalis yang handal”

Investigasi bhayangkara Indonesia, com. Dalam rangka membentuk jurnalis yang handal Asosiasi wartawan profesional Indonesia dewan pimpinan cabang kota semarang ( AWPI DPC kota semarang) mengadakan seminar jurnalistik dengan tema” Tumbuhkan potensi jurnalis yang handal” Di aula balaikota semarang,sabtu( 20-2-2021).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan walikota semarang dari dishubkominfo kota semarang bambang pramusito, ketua umum DPP,ketua DPD Ir.elman sirait beserta komandan brigade 5822 Suhardi A,Md dan komandan bravo 5 DPD AWPI jateng S Herman.

Dalam pembukaan acara ketua panitia pak bambang menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik ini peserta yang hadir 46 wartawan dari berbagai media yang ada di kota semarang dan bahkan ada juga wartawan yang hadir dari luar kota semarang, dan panitia membatasi peserta maksimal 50 orang karena mengikuti protokol kesehatan pemerintah.

” Peserta yang hadir 46wartawan dari berbagai media,Kami sengaja membatasi peserta maksimal 50 peserta karena saat ini masih dalam suasana pandemi ” Pungkasnya.

Nara sumber Samsul Huda dari wartawan Jawa Pos dan juga dosen dari fakultas ilmu komunikasi di Universitas di semarang juga mengatakan kenapa tetap menjadi wartawan? Karena wartawan itu profesi yang menarik dan sangat disukai.

“Saya sudah 30 tahun lebih menjadi wartawan ,meskipun saya sudah menjadi dosen di Fakultas Ilmu komunikasi di Universitas yang ada di kota semarang tapi sampai sekarang saya juga masih tetap menjadi wartawan karena profesi wartawan itu sangat menarik dan bagus”ungkapnya.

Samsul Huda berharap peserta yang hadir dalam pelatihan nanti nya bisa menjadi wartawan yang profesional dan bersinergi dengan pemerintah kota semarang dan masyarakat.

“Semoga dengan mengikuti pelatihan jurnalistik rekan2 yang hadir ini bisa menjadi wartawan yang profesional dan bisa bersinergi dengan pemerintah kota semarang dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang bagus dan benar.

Acara pelatihan jurnalistik yang diadakan di aula balaikota tersebut di mulai pukul 09.00wib dan selesai pukul 15.00wib, rencananya bulan April depan akan diadakan UKW yang menghadirkan dosen fakultas ilmu komunikasi dari perguruan tinggi dari jogja. (Hardi)

Komentar

News Feed