oleh

Seorang Pedagang Positip Covid 19, Kendal Permai Ditutup.Kendal

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com Gara-gara Seorang Pedagang buah terkena Virus Corona ( Covid 19), Pasar Kendal Permai Kabupaten Kendal Jawa Tengah bakal disterilkan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Cicik Sulastri membenarkan ada pedagang buah di Kendal Permai yang positif Covid 19,” Memang benar ada satu pedagang yang terkena virus , setelah diadakan tes swab,” ungkapnya. ( Rabu,5/8).

Dan Cici juga telah mengantisipasinya sebagai .langkah awal dilakukan penutupan pasar selama dua hari dan selanjutnya dilakukan penyemprotan,” Sedangkan pedagang yang terkena virus corona diisolasi secara mandiri,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Bonai menjelaskan adanya penyebaran Covid 19 di Kendal,” Satu Orang Positif Covid 19 Bakul buah di Kendal Permai dan Kemarin Satu Orang di Desa Sidomulyo ,” ungkapnya. ( Rabu, 5/8).

Selanjutnya Feri juga akan melakukan penutupan sementara pasar Kendal Permai untuk penyemprotan, sedangkan yang di Sidomulyo akan ditanyakan ke Kepala Puskesmasnya,” Update data per tanggal 5/8 pukul 15.00 Wib jumlah total kasus Covid 19 di Kendal 279 terdiri sembuh 159 orang, dirawat 103 orang dan 18 orang meninggal dengan penyebarannya hampir disemua Kecamatan Se Kabupaten Kendal. Kecuali Kecamatan Patean, Ringinarum dan Pageruyung,” paparnya.

Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun Media ini, Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kendal ini terus bertambah seiring dengan semakin tingginya mobilitas warganya yang masih kurang mengindahkan Protokol Kesehatan Covid 19 di Kabupaten Kendal.

Dan diketahui Kecamatan Kaliwungu paling teratas penderita Covid 19 nya mencapai 59 orang, disusul Brangsong 42 orang, Kendal 38 orang, Kalsel 34 orang, Gemuh 16 orang, Boja 15 orang, Cepiring 10 orang, Patebon 10 orang, Weleri 9 orang, Pegandon 8 orang, Kangkung 7 orang, Limbangan, Sukorejo dan Rowosari masing-masing 6 orang, Singorojo 5 orang dan Plantungan 4 orang. ( Syailendra/TIM)

Komentar

News Feed