oleh

Seorang Pemuda Meninggal Dunia Usai Tabrak Pembatas Jalan

Investigasivhayangkara Indonesia, Polresta Jayapura Kota – Diduga hilang kendali saat mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, Hanafi Rettob (35) warga APO Bukit Barisan, meninggal dunia usai terlibat kecelakaan saat melintas di depan Kantor Bank Indonesia Jalan Samratulangi Distrik Jayapura Utara, Selasa (23/6) siang.

Pria yang kesehariannya sebagai Cleaning servis di kantor Gubernur Provinsi Papua tidak tertolong saat mendapat perawatan medis di RSUD akibat benturan keras dibagian kepala serta patah tulang.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan tunggal yang mengakibatkan Korban Hanafi Rettob meninggal dunia.

“Iya benar ada kecelakaan tunggal yang mengakibatkan korban pengendara motor Sepeda Motor Scoopy meninggal dunia,” ungkap Kasat Lantas.

Kata AKP Junan menurut keterangan saksi yang di dapat, kecelakaan itu terjadi ketika korban mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Kota tujuan Apo.

“Korban hilang kendali karena terlalu kencang saat mengendarai motornya dan kemudian menabrak taman jalan,” bebernya.

“Sempat mendapatkan pertolongan medis di RS Dian Harapan, namun korban tidak dapat terselamatkan, ” Pungkasnya.

“Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Dian Harapan, kondisi korban dalam keadaan koma, tidak lama kemudian korban mengembuskan nafas terakhirnya,” tutur Kasat Lantas.

Penyebab kecelakaan sendiri kata AKP Junan, masih dalam penyelidikan oleh Unit Lakalantas Polresta Jayapura Kota. “Kasus ini sudah ditangani, dugaan kuat penyebabnya kecelakaan itu akibat kelalaian korban saat mengendarai kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan,” jelasnya. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura

Komentar

News Feed