Setelah Dilepas oleh Kapolres Banjar, Personel Polres Banjar Langsung Bertugas Bantu Warga Cianjur

JAWA BARAT14 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Sebanyak 7 Personel Polres Banjar berangkat menuju wilayah Kabupaten Cianjur, untuk membantu para korban terdampak bencana alam gempa bumi yang terjadi pada hari Senin (21/11/2022).

Personel yang terdiri dari 4 personel Dokkes, 2 personel Sat Samapta, serta 1 personel Bag Log dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Banjar Bripka Gaga Topan Syahroni, S.H. tersebut sesampainya di sana langsung menuju Mapolres Cianjur selanjutnya terjun ke lapanhan membantu para korban yang terdampak bencana alam gempa bumi, khususnya yang memerlukan penanganan medis.

Tim Dokkes Polres Banjar melaksanakan Pelayanan Kesehatan dan Pengaduan Korban dalam Penanganan Korban Paska Gempa Bumi yang berlokasi di Kampung Koleberes Rt. 002 Rw. 003 dan Kp. Kabanungan Rt. 006 Rw. 005 Desa Talaga Kabupaten Cianjur.

Terpisah Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan personel di sana Melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mendatangi pos pengungsian, melaksanakan pengobatan terhadap masyarakat yang mengalami luka, serta melaksanakan patroli kesehatan menyisir perkampungan mengantisifasi korban luka dan jiwa yang blm tertangani, dan Menyiapkan kendaraan ambulan beserta kelengkapannya.

“Tentunya ini sebagai kepedulian Polres Banjar untuk membantu para korban yang terdampak bencana alam tersebut, bagi Para Personel Polres Banjar yang bertugas di sana Kami ucapkan semangat, selamat berjuang dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat” ucap Kapolres Banjar. (23/11/2022)

Jumlah warga yang terdampak yang ditangani oleh tim Dokkes Polres Banjar sebanyak 199 orang, secara umum dalam kondisi sehat. (Encep.Dian)