oleh

Sie Propam Polres Lanny Jaya Priksa Sikap Tampang dan Kelengkapan diri Personil

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Untuk menuju Polri yang Promoter dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Unit Propam Polres Lanny jaya melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan identitas diri kepada seluruh anggota Polres Lanny jaya di halaman Apel Mapolres Lanny jaya, Senin ( 06/04/2020) usai pelaksanaan apel pagi.

Dipimpin langsung Kasi Propam Polres Lanny jaya Aipda Desti Pakondo dengan melibatkan seluruh anggota Propam melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelangkapan diri.

Dalam kesempatan ini Sie Propam memeriksa Sikap tampang berupa kerapian dan cara menggunakan pakaian dinas yang sesuai prosedur kepolisian serta identitas perorangan seperti KTP, KTA, SIM, BPJS dan surat-surat kendaraan.Pemeriksaan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan personel secara rutin guna mengantisipasi timbulnya pelanggaran-pelanggaran, tentunya pemeriksaan ini dilakukan secara rutin dan random agar anggota Polri yang bertugas dilapangan dapat bekerja lebih baik lagi, tertib diri.

“Tujuan gaktiplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol Polri, serta surat nyata diri (KTA, KTP, SIM),” tuturnya.

Selain itu, Kasie Propam juga menambahkan bahwa kegiatan Gaktiplin ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat bahwa kita Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” pungkasnya

Penulis : Humas Res Lanny jaya.
Editing : Jhon R. IBI Papua

Komentar

News Feed