oleh

Sigap PT.BerauCoal Bantu Korban Banjir Di Beberapa Kampung

Investigasi Bhayangkara Indonesia com , Berau – Total ada 14 kampung di Berau terendam banjir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, bersama dengan perusahaan PT BerauCoal memberikan bantuan korban yang terdampak banjir.
PT Berau Coal cepat ambil langkah dengan turunnya musibah banjir tahunan yang terjadi di beberapa kampung yang ada di kecamatan sambaliung, dan memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Melalui Community Development Manager PT Berau Coal, Hikmawaty mengungkapkan, bantuan yang disalurkan PT Berau Coal diserahkan Bupati Berau, Sri Juniarsih. Bantuan berupa sembako sudah diberikan di sekitar enam kampung, dan yang menyerahkan adalah bupati berau. Senin (17/5/21).

Lanjutnya, bantuan sembako yang diberikan berupa beras, telur, mi instan dan air mineral. Adapun kampung yang mendapatkan bantuan adalah daerah yang terletak di lingkar tambang PT Berau Coal. Seperti, Kampung Inaran, Bena Baru, Tumbit Dayak, Tumbit Melayu, Long Lanuk dan Kampung Pegat Bukur,’’ ujar Hikmawaty.

Bantuan yang diberikan adalah wujud sinergitas perusahaan yang bahu-membahu gerak cepat mengatasi persoalan bencana tersebut. Menurutnya, bencana adalah tanggung jawab bersama. Sudah seharusnya kami membantu, karena memang bencana harus diselesaikan bersama-sama. Bersinergi bersama pemerintah menyelesaikan persoalan bencana.

Bantuan sembako dari pihak PT.BerauCoal tersebut pun disambut baik oleh pemerintah kampung. Seperti halnya yang disampaikan Kepala Kampung Bena Baru, Let Anye. Banjir yang melanda kampungnya cukup membuat aktivitas masyarakat terganggu. Bahkan, bisa dikatakan lumpuh. Masyarakat hanya bisa keluar dari kampung dengan menggunakan perahu atau ketinting. “Air cukup tinggi, tidak mungkin bisa berkendara menggunakan roda empat atau roda dua. Terlebih, untuk jalur darat jalannya putus karena deras arus sungai,” katanya.

Selain kampung Bena Baru, Kepala Kampung Pegat Bukur, Suharyadi Kesuma pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT Berau Coal. Menurutnya, bantuan tersebut akan membantu masyarakat terdampak korban banjir. ‘’Bantuan ini akan kami serahkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak. Dan pastinya ini sangat membantu mereka,” ungkapnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih pun megatakan, perusahaan sudah seharusnya turut andil dalam mengatasi ataupun penanggulangan bencana. Karena, menurutnya ada sistem pentaholic yang harus terjalin, antara pemerintah, perusahaan, media, akedemisi dan LPM. “Semoga semuanya bisa bersinergi untuk mengatasi bencana.

Editor : Ferybahagia

Komentar

News Feed