oleh

Silaturahmi dengan tokoh agama, Kapolda Sulteng : Masyarakat poso untuk menghindari berita Hoax dan tidak terpengaruh paham radikal

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Poso, Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Tengah, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH terus membangun sinergitas dengan tokoh-tokoh agama, setelah Palu kini giliran tokoh agama di Kabupaten Poso yang dikunjungi.

Kapolda Sulteng didampingi Karoops Polda Sulteng, Karolog, Dirintelkam, Dirbinmas dan Kapolres Poso berkesempatan bersilaturahmi di kediaman Ustadz Hi.Adnan Arsal di Jln P. Madura Kel.Gebangrejo Kec. Poso Kota Kab. Poso, Minggu (20/9/2020) pagi.

Turut hadir dikediaman Ustadz Hi. Adnan Arsal adalah Ustad. Arifin Tuamaka (Ketua MUI Kab. Poso) sebagai tokoh Islam di Kab. Poso, eks Kombatan Poso dan pengurus Yayasan Amanatul Ummah.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Kapolda Sulteng meminta dukungan dari tokoh agama dalam penuntasan kasus radikalisme Khususnya kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diwilayah Kab.Poso.

pembicaaran dengan tokoh agama tersebut, Kapolda mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di kabupaten poso.

“mari kita bersama-sama untuk menjaga wilayah kabupaten poso sehingga dapat lebih aman dan kondusif dari sebelumnya.”

Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH juga menghimbau agar para tokoh agama mengajak seluruh masyarakat poso untuk menghindari berita Hoax serta tidak mudah terpengaruh paham radikal yang saat ini sering terjadi.

“kiranya dengan bantuan para tokoh agama di kabupaten poso, dapat bersama-sama mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprofokasi dengan isu atau berita hoax yang beredar di masyarakat” ungkapnya.

Selain itu Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso juga berharap “Agar silaturrahmi tidak putus dalam menjalin hubungan dengan Tokoh agama di wilayah Kab. Poso sehingga kedepannya tercipta situasi yang aman.” Harap mantan Wadan korbrimob Polri ini.

Sementara itu Ustad Adnan Arsal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sulteng yang telah berkunjung ke kediamannya.( Faisal )

Komentar

News Feed