oleh

Silaturahmi Forum Kerukunan Umat beragama

Investigasi Investigasi Bhayangkara Indonesia com Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama

Kasubbag TU Kemenag H. Rahman Duka,S.Ag.,M.Pd memberikan sambutan mewakili Kepala Kemenag serta membuka secara resmi kegiatan Kaderisasi Pemuda Lintas Agama (Pelita),Pelatihan Bela Negara serta Pemilihan Duta Kerukunan Umat Beragama Tahun 2021. Kegiatan rapat berlangsung dikantor kementrian agama.Sabtu,(1/5/21)

Sambutan ketua FKUB Berau H. Busairi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus FKUB serta Pelita yg ikut berpartisipasi dlm menguatkan kerukunan umat beragama di kabupaten berau.

Sebagai laporan FKUB berau tahun ini telah melaksanakan bakti sosial yaitu membagikan sembako kpd masyarakat yg kurang mampu dan anak yatim piatu. lalu membagikan 1000 masker dan melakukan penyemprotan kurang lebih 30 rumah ibadah di 4 kecamatan terdekat serta gedung-gedung sekolah seperti, SD, TK, Paud dan beberapa gedung pemerintahan sebagai bentuk perhatian FKUB sebagai rival pemerintah dalam penanggulangan covid 19.

Piagam penghargaan yg diberikan bupati berau lebih menambah semangat kami dalam melakukan bakti sebagai organisasi keagamaan yg di bawah asuhan pemerintah atau bahasa lain plat merah.

H. Busairi meminta Pemuda lintas agama sebagai salah satu ujung tombak utama sebuah negara wajib menjaga serta memelihara kerukunan dimanapun dan kapanpun kalian berada, ujarnya.

Selanjutnya Kepala Kemenag Berau yg diwakili oleh H. Rahman Duka menyampaikan bahwa peran pemuda sangatlah penting, sebuah negara tidak dianggap maju apabila kualitas pemudanya lemah. Tapi apabila para pemuda di indonesia selalu bersemangat untuk selalu belajar mengembangkan dirinya, baik dalam hal berlomba lomba dlm kebaikan rajin beribadah saling membantu antar sesama serta menguatkan kerukunan maka yakinlah, Indonesia ini akan maju dan tetap berjaya. oleh karena itu sambungnya, Pelita Kabupaten Berau diharapkan menjadi pionner dalam hal tersebut. dan saya yakin kalian pasti bisa mewujudkannya, ujar beliau.

Setelah pembukaan kegiatan, Pelita Berau mendapatkan materi leadership dan manajemen organisasi dari dewan penasihat pelita dan sekretaris FKUB berau, Rachmad Hidayat. dan kegiatan tersebut diakhiri oleh pemilihan duta kerukunan kabupaten berau periode 2021-2026. dari hasil seleksi maka terpilihlah 2 org putra dan putri yg terbaik yg akan memangku gelar sebagai duta kerukunan kabupaten berau yaitu : Jendri Salti Tangnga dan Aminul Islam.

Komentar

News Feed